Milad Yayasan Sekolah Wirausaha Indonesia yang ke-12

Bagikan Tulisan ini
Email this to someone
email
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Print this page
Print

AISZAKI.com – Beberapa hari lagi Yayasan Sekolah Wirausaha Indonesia (YSWI) genap berusia 12 tahun. Kami sangat mensyukuri telah menapaki tahun yang ke 12. Usia 12 tahun adalah usia yang sangat belia apalagi untuk sebuah lembaga pendidikan Islam yang sedang berjuang untuk memberikan pendidikan berkualitas bagi para peserta didik.

SWI Kampus Walahir

Pada usia 12 tahun ini tentu saja kami selaku pengurus yayasan berupaya sekuat tenaga untuk selalu meningkatkan mutu pendidikan, mutu pelayanan dan pencapaian tujuan-tujuan yayasan. Setahap demi setahap kami berupaya mewujudkan visi, misi dan tujuan yayasan.

Tidak mudah dalam mencapai visi, misi dan tujuan yayasan, akan tetapi kami berikhtiar dengan sekuat tenaga dan secara bertahap untuk mencapai impian-impian besar tersebut.

Pencapaian dari sisi jumlah unit sekolah

Yayasan Sekolah Wirausaha Indonesia didirikan oleh Bapak Ais Zakiyudin pada tanggal 21 September 2011. Urutan berdirinya sekolah yang ada di bawah naungan YSWI adalah, tahun 2012 berdiri SDIT Wirausaha Indonesia, tahun 2021 berdiri SMPIT Wirausaha Indonesia, sedangkan TKIT Bunaya Kreatifa berdiri pada tahun 2023.

Pencapaian dari sisi jumlah murid dan karyawan

Saat ini total siswa sampai dengan bulan September 2023 adalah 470 siswa dengan perincian: TKIT 22 siswa, SDIT 338 siswa dan SMPIT 110 siswa. Sedangkan jumlah karyawan saat ini adalah 39 yang terdiri dari 34 orang guru atau tenaga pendidik, 2 orang satpam, 3 orang tenaga kebersihan dan 2 orang tata usaha.

Pencapaian dari sisi kualitas pendidikan

Pada tahun 2018 SDIT Wirausaha Indonesia mendapatkan akreditasi dengan predikat Terakreditasi A atau unggul. Pada tahun 2022 SMPIT Wirausaha Indonesia menjadi sekolah penggerak. Kami patut berbangga bahwa sekolah yang baru berumur satu tahun saat itu sudah mendapatkan predikat Sekolah Penggerak. Capaian-capaian tersebut di atas merupakan salah satu indikator atau bukti akan keseriusan kami dalam mengelola sekolah Islam ini khususnya dalam meningkatkan mutu sistem pendidikan dan kualitas peserta didik.

SWI Kampus GCC

Pencapaian dari sisi sarana dan prasarana sekolah

YSWI memiliki dua gedung sekolah yang representatif, yaitu gedung sekolah yang beralamat di Jl. Nakula Raya No.1-4 Perumahan Grand Cikarang City Blok C9 Rt 026/070 atau yang kami sebut dengan SWI Kampus GCC dan gedung sekolah yang beralamat di Jl. Walahir No.2 Kp. Walahir Rt 003/004 atau yang kami sebut dengan SWI Kampus Walahir.

Kampus GCC terdiri dari dua lantai dengan kapasitas ruang kelas 14 ruang, ruang guru, ruang kepala sekolah, ruang tata usaha, UKS, lapangan, dapur, kantin, mushala As-Salaam serta ruang interaksi sebagai sarana bermain siswa. Kampus Walahir terdiri dari dua lantai dengan kapasitas ruang kelas saat ini (akan terus bertambah) 8 ruang, ruang guru, ruang kepala sekolah, ruang bidang ekonomi, laboratorium komputer, UKS, kantin, lapangan dan Masjid Az-Zhaahir.

Harapannya, semoga kedepan pengelolaan sekolah ini semakin baik.

Baca juga: Sekilas Mengenai SWI Islamic School – TKIT, SDIT & SMPIT