Bebersih Sekolah untuk Memutus Penyebaran Covid-19

Bagikan Tulisan ini
Email this to someone
email
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Print this page
Print

AISZAKI.com – Dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19, kami selaku pengelola lembaga pendidikan dasar, yaitu SDIT Wirausaha Indonesia telah mengambil langkah-langkah yaitu meliburkan siswa dan mensterilkan seluruh fasilitas sekolah selama siswa libur pada Senin (16/3/20) pagi.

Staf tata usaha sedang membersihkan peralatan komputer dengan tisyu antiseptik

Siswa Diliburkan

Sekalipun siswa diliburkan pada tanggal 16-31 Maret 2020, mereka tetap menerima tugas-tugas pembelajaran setiap harinya selama libur sesuai dengan jadwal pelajaran. Untuk memandu dan melayani pembelajaran siswa di rumah, guru di lingkungan Yayasan Sekolah Wirausaha Indonesia tetap masuk seperti biasa. Hanya saja jam kerjanya diperpendek menjadi pukul 13.00 yang biasanya mereka pulang pukul 15.00.

Di sekolah guru sibuk berinteraksi dengan siswa dan orang tuanya. Diantaranya ada yang memberikan instruksi pengerjaan tugas, sistem pengumpulan tugas, video call dan pembelajaran jarak jauh dengan menggunakan video dengan guru sebagai narator dan / atau modelnya.

Silakan baca: Langkah Penting Memutus Penularan Covid-19 di Lingkungan SDIT Wirausaha Indonesia

Sterilisasi Sekolah

Untuk menjamin kebersihan dan terbebasnya seluruh fasilitas sekolah dari virus, kami memerintahkan kepada seluruh guru, tata usaha, keamanan dan kebersihan untuk melakukan tugas-tugas yang tidak biasanya mereka lakukan. Mereka berbagi tugas untuk melakukan sterilisasi gedung sekolah, diantaranya membersihkan meja, kursi, handel pintu, handel pagar, saklar lampu, kaca dan lain-lain dengan menggunakan cairan sabun dan bahan antiseptik lainnya.

Yuk baca: SDIT Wirausaha Indonesia Ikut Berpartisipasi Menghentikan Wabah Covid-19

Guru sedang membersihkan prasasti sekolah dengan cairan sabun

Sedangkan karyawan bagian kebersihan fokus untuk menyapu dan mengepel lantai dengan menggunakan bahan cairan antiseptik.

Demikianlah kami berupaya dengan keras dan serius agar lingkungan komunitas kami terbebas dari penyakit berbahaya. Semoga langkah ini menjadi bagian dari ikhtiar kami dalam memutus penyebaran Covid-19 yang amat berbahaya bagi kehidupan manusia. Tentu saja dengan landasan utama, yaitu bertawakkal kepada Allah SWT.

Baca juga: Gedung SDIT Wirausaha Indonesia dari Masa ke Masa