Keprihatinan Melahirkan Pejuang Handal

Bagikan Tulisan ini
Email this to someone
email
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Print this page
Print

AISZAKI.com – Saya sangat percaya dengan ungkapan yang mengatakan bahwa, manusia yang dilahirkan di lingkungan yang penuh keprihatinan dan kesederhanaan akan melahirkan manusia pejuang yang pantang menyerah.

Mereka juga akan menjadi manusia yang dengan mudah menghargai perjuangan orang lain, rendah hati dan tidak cepat putus ada dengan keadaan yang melingkupinya.

Silakan baca: Orang Tua yang Pejuang (seharusnya) Melahirkan Anak yang Pejuang Pula

Orang-orang yang sekarang sukses adalah mereka yang dahulu bekerja keras, kehidupan yang sederhana dan penuh dengan keprihatinan. Tidak ada waktu buat mereka untuk bermalas-malasan dan bermanja-manja.

Oleh karenanya, jika sekarang sedang mengalami keprihatinan dan penderitaan hidup, maka sudah seharusnya bersyukur. Karena, nanti anak-anak akan tumbuh menjadi manusia pejuang yang handal dalam mengarungi kehidupan ini.

Syaratnya adalah tanamkan kepada anak-anak bahwa kesusahan yang dialami saat ini merupakan syarat bagi suksesnya mereka kelak. Dan bukan malah sebaliknya, sebagai orang tua selalu mengeluh dan mengeluk didepan mereka. Mereka akan menjadi manusia yang selalu menyalahkan keadaan bahkan menyalahkan orang tua mereka karena dilahirkan dalam keadaan susah.

Yuuk bangun semangat pada generasi penerus. Yakinkan bahwa kesusahan yang sekarang mereka alami adalah prasyarat kesuksesan mereka suatu saat nanti.

Baca juga: Kisah Sepatu dan Pemandu Wisata di Turki