Membersamai Siswa SWI Mukhayam Al-Qur’an di Puncak

Bagikan Tulisan ini
Email this to someone
email
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Print this page
Print

AISZAKI.com – Hari ini aku ikut membersamai siswa SDIT Wirausaha Indonesia. Acara tahunan ini dilaksanakan hari Sabtu-Ahad tanggal, 14-15 Desember 2019 yang bertempat di Vila Ji-Em daerah puncak, Cisarua-Bogor.

Berfoto bersama di depan vila

Rombongan terbagi dua, yaitu mobil pribadi yang ditumpangi aku, istri dan Badi’. Sedangkan rombongan bus ditumpangi oleh para siswa dan guru. Kami berangkat pukul 07.30.

Perjalanan menuju puncak padat merayap dan tersendat. Sekalipun di simpang Gadog menuju puncak sudah diberlakukan satu arah, tetap saja kami mengalami sendatan di beberapa titik. Mungkin karena banyaknya masyarakat yang melakukan perjalanan menuju puncak, sehingga jalanan masih penuh sesak kendaraan yang didominasi oleh kendaraan roda 4.

Silakan baca: SDIT Wirausaha Indonesia Gelar “In House Training Guru Inspiratif” bagi Guru-Gurunya

Aku bersama istri dan Badi’ sampai le bih dahulu di vila, yaitu pukul 10.45. Sedangkan rombongan bus sampai sekitar pukul 11.30. Sambil menunggu kesiapan vila untuk chek-in, kami makan siang kemudian shalat dhuhur berjamaah di musholla yang sudah disiapkan oleh vila. Setelah shalat dhuhur barulah vila sudah siap menerima kedatangan kami setelah proses kebersihan oleh pihak penjaga vila.

Murajaah secara berkelompok dibimbing oleh panitia

Kami langsung masuk vila, menata ruangan dan pembagian ruang tidur dan perlengkapan baik untuk peserta maupun panitia.

Melihat antusiasme dan keseruan siswa dan guru dalam mengikuti setiap even acara yang disiapkan membuat aku merasakan kebahagiaan tersendiri. Mereka larut melebur ceria dan senang bersama-sama.

Berenang bersama, bergembira bersama

Berbagai mata acara telah disiapkan oleh tim panitia secara matang. Mulai dari murajaah hafalan, menambah hafalan dan aneka permainan menarik serta hiburan yang menyegarkan membuat acara ini semakin terasa maknanya.

Sebagai pimpinan, saya ikut larut merasakan senang dan bahagia menyaksikan segenap civitas lembaga ini begitu hidup. Semoga lembaga ini tetap eksis agar terus memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Baca juga: Silaturahim dan Makan Bersama Keluarga Besar