Lima Hari Melakukan Perjalanan

Bagikan Tulisan ini
Email this to someone
email
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Print this page
Print

AISZAKI.com – Beberapa hari terakhir kami disibukkan dengan urusan antar jemput Rahman dan Faiq di pondok untuk keperluan cap tiga jari ijazah. Rahman ada keperluan untuk cap tiga jari di pesantren lamanya di Bogor, sedangkan Faiq melakukan cap tiga jari di sekolah dasarnya.

Suasana bercegkerama dengan Kiyai

Kami melakukan perjalanan pada hari Selasa-Sabtu (8-12/10/19). Tanggal 8 menjemput anak di pesantren, tanggal 10 nya mengantar anak ke Bogor untuk cap tiga jari ijazah sekaligus mengambil ijazah Madrasah Tsanawiya nya.

Yuuk kepoin sekolah penghafal Al-Qur’an dan pembibit wirausaha sejak usia dini

Pada kesempatan mengantar anak ke pesantrennya yang lama, alhamdulillah kami bisa bertemu dengan pengasuh ponpes Darunajah, Bogor di kesiamannya. Kami bercengkerama dan bertukar pikiran dengan KH. Jamhari Abdul Jalal, Lc dan satu keluarga santri yang juga mempunyai keperluan yang sama, yaitu bersilaturahim dengan sang kiyai.

Tanggal 11 mengantar anak kembali ke pesantren sekaligus menginap di rumah orang tua. Baru pada tanggal 12 pagi nya kami melakukan perjalanan kembali ke Cikarang.

Sebuah perjalanan yang menyenangkan sekaligus melelahkan, maklum selama lima hari itu saya menyopiri sendiri. Semoga perjalanan kami mendapatkan keberkahan dari Allah SWT. Amiin.

Baca juga:  Apa yang menjadi pertimbangan para orang tua dalam memilih sekolah?